• Kamis, 6 Oktober 2022

Pelatih Persija Pastikan Fisik Macan Kemayoran Tetap Terjaga Selama Libur

- Jumat, 23 September 2022 | 00:22 WIB
Persija menjalani program latihan khusus. (Foto: Persija Official)
Persija menjalani program latihan khusus. (Foto: Persija Official)

JAKNET -- Sama seperti kontestan Liga 1 lainnya, Persija Jakarta juga memberi jatah libur selama tiga hari untuk para pemainnya.

Diketahui, saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 tengah diliburkan karena jeda internasional FIFA Matchday.

Namun libur tiga hari ini bukan berarti pemain dapat berleha-leha. Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, menyiapkan program latihan khusus untuk anak asuhnya.

Ia ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan porsi latihan yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemain. Hal itu agar kondisi pemain siap melakukan latihan kembali mulai Rabu (21/9/2022) kemarin.

Baca Juga: Selama Jeda Liga 1, Luis Milla Bakal Benahi Fisik Pemain Persib dan Siapkan Taktik Baru

"Karena ini adalah jeda pertama setelah pra-musim dan tim ini melakoni enam laga dalam empat minggu, jadi kami memutuskan untuk meliburkan pemain dalam tiga hari," ujar Paul, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (22/9/2022).

"Mereka memerlukan regenerasi dalam tiga hari ini. Tapi saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,” imbuh Paul.

Eks elatih fisik Timnas Siprus itu mengatakan program latihan dibuat karena pemain harus menyiapkan fisiknya sebelum melakukan latihan di minggu ini.

“ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan, siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi," jelas Paul.

Halaman:

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Arema FC Terancam Dilarang Jadi Tuan Rumah Semusim

Minggu, 2 Oktober 2022 | 04:43 WIB

Pertimbangan PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Senin, 26 September 2022 | 11:13 WIB
X