Preview dan Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Jerman: Nasib Die Mannschaft di Tangan La Furia Roja?

- Minggu, 27 November 2022 | 10:42 WIB
Ada sejumlah tim dengan komposisi skuad bintang di Piala Dunia 2022, yang mana mereka dinilai sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara di Qatar serta memperebutkan trofi emas bergengsi tersebut, salah satunya yakni Timnas Spanyol. (Instagram Espana/@sefutbol)
Ada sejumlah tim dengan komposisi skuad bintang di Piala Dunia 2022, yang mana mereka dinilai sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara di Qatar serta memperebutkan trofi emas bergengsi tersebut, salah satunya yakni Timnas Spanyol. (Instagram Espana/@sefutbol)

JAKNET -- Spanyol bertekad melanjutkan tren positif di Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Jerman pada matchday kedua Grup E, di Stadion Al Bayt pada Senin (28/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

La Furia Roja sukses mengawali pesta bola dunia ini dengan kemenangan besar atas Kosta Rika. Skuad asuhan Luis Enrique mencetak tujuh gol tanpa balas pada pertandingan pembuka Grup E. Sehingga Spanyol penuh percaya diri menjelang pertandingan melawan Jerman.

Sementara itu, Jerman mengalami kekalahan memalukan 1-2 dari Jepang, sehingga akan berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan ini. Die Mannschaft harus mengalahkan Spanyol untuk tetap menjaga asa mereka lolos dari fase grup.

Jika Jerman kalah di sini dan Jepang memenangkan pertandingan mereka melawan Kosta Rika, semuanya akan berakhir untuk tim asuhan Hansi Flick. Masih harus dilihat apakah mereka dapat membendung serangan Spanyol yang mengalir bebas pada laga nanti.

Berita & Taktik Tim
Spanyol

Skuad Spanyol kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaiknya, seperti saat mengalahkan Kosta Rika pada laga perdana. Terlebih, Luis Enrique tidak dihantui badai cedera kecuali Jose Gaya, yang digantikan oleh Alejandro Balde.

Unai Simon akan menjadi starter di bawah mistar gawang di belakang empat bek Cesar Azpilcueta, Rodri, Aymeric Laporte dan Jordi Alba. Rodri dan Laporte akan membantu Spanyol membangun dari belakang dan mengontrol penguasaan bola. Azpilicueta diperkirakan akan menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh Leroy Sane jika dia menjadi starter.

Di lini tengah, duo Barcelona Gavi dan Pedri yang luar biasa akan menjadi starter bersama Sergio Busquets. Busquets akan tampil untuk mengepung serangan Jerman, sementara Pedri dan Gavi akan menambah kreativitas dan dorongan di lini tengah.

Trio depan akan menampilkan Marco Asensio sebagai false nine. Dani Olmo dan Ferran Torres akan diturunkan sebagai penyerang sayap.

Halaman:

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea

Senin, 2 Januari 2023 | 07:30 WIB
X