Barcelona Bakal Membuka Pembicaraan Pemutusan Kontrak dengan Jordi Alba

- Minggu, 27 November 2022 | 14:17 WIB
Pemain Barcelona, Jordi Alba (Foto: Tangkapan layar Instagram Barcelona)
Pemain Barcelona, Jordi Alba (Foto: Tangkapan layar Instagram Barcelona)

JAKNET -- Raksasa La Liga, Barcelona dilaporkan akan mengadakan pembicaraan darurat dengan Jordi Alba terkait kemungkinan hengkang pada tahun 2023, setelah kontraknya di Catalan habis.

Menurut sebuah laporan oleh media asal Spanyol Mundo Deportivo, Jordi Alba mungkin akan segera meninggalkan Barcelona. Blaugrana akan memulai negosiasi dengan bek berusia 33 tahun itu pada Januari untuk mengakhiri kontraknya yang berakhir pada Juni 2023.

Jordi Alba cukup legendaris di Camp Nou sejak bergabung kembali dengan Barcelona lebih dari satu dekade lalu. Kakak kandung David Alba itu menjadi terkenal di sepak bola profesional setelah pindah ke Valencia dari Cornella. Terlebih pemain Spanyol itu, mantan anggota akademi La Masia yang terkenal di Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu telah tampil hampir 450 kali untuk Barcelona dalam satu dekade terakhir, menyumbang 25 gol dan 96 assist. Seorang bek sayap modern klasik, ia juga telah menjadi pemain reguler untuk tim nasional Spanyol sejak lama. Tapi Alba menghadapi masa depan yang tidak pasti di Spotify Camp Nou setelah jatuh dari urutan kekuasaan.

Bek veteran Spanyol telah melihat tingkat kinerjanya sangat menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dan penurunannya bertepatan dengan kemunculan Alejandro Balde di Camp Nou. Selain itu, dengan Marcos Alonso juga masuk dalam skuat tim utama, Barcelona perlu mengambil keputusan sulit tahun depan.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Barcelona akan memberi Alonso kontrak dua tahun baru. Dan dengan Balde menjadi solusi jangka panjang di bek kiri, Blaugrana harus berpisah dengan Alba. Sementara pemain berusia 33 tahun itu menunjukkan tanda-tanda perbaikan dalam beberapa pekan terakhir, Barcelona tidak bisa mempertahankan tiga bek kiri di skuat tim utama.

Jadi, meski mengungkapkan keinginannya untuk tetap di Spotify Camp Nou, hari-hari Alba di klub Catalan itu mungkin tinggal menghitung hari. Dan laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona akan segera mengadakan pembicaraan penting dengan pemain Spanyol itu mengenai pemutusan kontrak. Blaugrana akan memulai negosiasi pada bulan Januari untuk memastikan kepergiannya sebagai agen bebas pada bulan Juni.

Kontrak Alba saat ini dengan Barcelona berlangsung hingga 30 Juni 2024. Tetapi Barcelona akan berusaha untuk mencopotnya dari pembukuan untuk melepaskan gajinya. Raksasa Catalan mendapat manfaat dari pensiun dini Gerard Pique tahun ini. Dan mereka akan melihat untuk mengawasi situasi yang sama dengan Alba, dengan pemain berusia 33 tahun itu kemungkinan akan segera pergi.**

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea

Senin, 2 Januari 2023 | 07:30 WIB
X