Rekomendasi Polri Turun, Liga 1 Lanjut Lagi 5 Desember 2022 di Jateng-DIY

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:21 WIB
Ferry Paulus (Foto: Tangkapan layar situs resmi Persija)
Ferry Paulus (Foto: Tangkapan layar situs resmi Persija)

JAKNET -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Polri sudah menurunkan rekomendasi untuk lanjutan Liga 1 2022-2023.

Rekomendasi itu selaras dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

 

Dalam peraturan tersebut, izin penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

Lanjutan kompetisi kasta teratas sepakbola musim ini akan berlanjut pada 5 Desember 2022 dengan sistem bubble to bubble dengan terpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY).

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Baca Juga: Polri Proses Izin Lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan Sistem Bubble

“Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” jelas eks Direktur Olahraga Persija itu.

Ferry Paulus pun mengakui bahwa proses izin Liga 1 cukup berliku.

Selaku operator kompetisi, PT LIB harus berkomunikasi dengan beberapa pihak mulai dari audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), kemudian rapat koordinasi (rakor) dengan Kemenpora, Kemenkes, Kementerian PUPR, dan Mabes Polri.

Halaman:

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea

Senin, 2 Januari 2023 | 07:30 WIB
X