Menpora: Performa Timnas Indonesia U-20 Meningkat Selepas TC di Eropa

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:27 WIB
Skuad Timnas Indonesia U-20 tiba di Jakarta selepas pemusatan latihan di Eropa. (Sumber: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-20 tiba di Jakarta selepas pemusatan latihan di Eropa. (Sumber: PSSI)

JAKNET -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai pemain tim nasional Indonesia U-20 memiliki progres yang sangat bagus usai mengikuti program pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Turki dan Spanyol.

Menurut Menpora, hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih tim nasional Shin Tae-yong.

“Coach Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak ini (pemain timnas) progresnya luar biasa. Ketahanan fisik mereka juga makin bagus, endurance makin bagus, kerja sama timnya juga makin bagus,” ujar Menpora Amali dalam keterangan resminya di situs Kemenpora, Kamis (1/12/2022).

Dengan demikian, lanjut Menpora Amali, untuk terus menjaga performance para pemain tersebut dibutuhkan kompetisi. Disamping itu, diantara para pemain tersebut bahkan dimasukkan ke dalam skuad pemain senior.

“Berbagai hal sudah dilakukan. Bahkan sekarang ada beberapa yang sudah dimasukkan dengan tim senior, supaya mereka ada atmosfer pertandingan yang sesungguhnya bersama dengan kakak-kakak mereka,” katanya.

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Pulau Dewata

Sebab, Menpora Amali berharap timnas Indonesia tidak hanya lolos hanya karena Indonesia menjadi tuan rumah. Namun lolos karena betul-betul dari prestasi para pemain. Menpora Amali tidak ingin Indonesia seperti tim senior Qatar di Piala Dunia 2022 yang lolos di babak kualifikasi karena tun rumah gelaras tersebut.

“Kita semua berharap bahwa timnas kita lolos, bukan hanya karena sebagai tuan rumah. Tapi dia lolos karena prestasi, kita melihat bagaimana Qatar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, akhirnya ya lolos sebagai tuan rumah,” jelasnya.

Baca Juga: Pemain Asing Paling Setia Di Klub Liga 1 2022, Wiljam Pluim hingga Nick Kuipers

Halaman:

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea

Senin, 2 Januari 2023 | 07:30 WIB
X