Persebaya Surabaya Resmi Perpanjang Kontrak Ernando Ari Sampai 2025

- Senin, 2 Januari 2023 | 08:04 WIB
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. (Foto: Persebaya Official)
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. (Foto: Persebaya Official)

JAKNET -- Persebaya Surabaya resmi mengamankan masa depan pemain andalannya di sektor penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Kontrak pemilik nomor punggung 21 itu harusnya selesai akhir bulan ini. Manajemen Bajol Ijo memperpanjang kontrak Ernando dengan durasi dua setengah tahun ke depan.

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut memang menjadi tulang punggung Persebaya dalam dua musim terakhir. Jika tidak sedang akumulasi atau cedera, Ernando selalu mengisi posisi starter.

Kualitas Ernando sendiri tidak perlu diragukan lagi, pada tahun 2018 dirinya mengantarkan Garuda Asia juara Piala AFF U-16. Setahun berikutnya giliran Persebaya Elite Pro Academy U-20 dibawa juara Liga 1 U-20.

Baca Juga: Tutup Tahun 2022, Ini Harapan Michael Krmencik dan Kolega untuk 2023

Terbaru, Ernando tampil apik dalam 7 pertandingan terakhir Bajol Ijo di Liga 1 2022. Padahal ia baru saja kembali setelah istirahat panjang akibat cedera.

Pemain yang akrab disapa Nando itu mengaku mendapatkan dukungan yang baik dari manajemen dan pelatih di Persebaya. Oleh karena itu ia mantap bertahan di tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Persebaya kekeluargaannya sangat kental dan pelatih sangat baik. Alasan itu membuat saya perpanjang kontrak,” ujar Ernando usai teken kontrak, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kalau saya sudah nyaman ditempat ini (Persebaya,red), saya tidak setengah-setengah. Saya berikan semua kemampuan saya. Apalagi pelatih dan manajemen yang selalu support saya,” tegasnya.

Sementara itu, Manajemen Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, Ernando menjadi salah satu pemain yang memiliki durasi paling lama di Persebaya. Jika dihitung dengan kontrak terbarunya, Nando bergabung sejak sejak 2018 hingga 2025. 

”Saya berharap Ernando tetap berkembang dan meningkatkan kualitasnya. Total kontrak 7 tahun menjadi kontrak terlama di persebaya,” beber Yahya.

Baca Juga: Tantang Persija Dulu, Ini Jadwal Lengkap Persib Bandung Putaran Kedua Liga 1 2022-2023

Persebaya Selalu Ada

Ernando menceritakan, saat dirinya menderita cerdera, manajemen Persebaya tidak pernah meninggalkannya. Tercatat dua kali ia menderita cedera yang cukup serius sehingga membutuhkan perawatan intensif yang cukup lama. Berbulan-bulan.

Halaman:

Editor: Novie Rachmayanti

Tags

Terkini

Romelu Lukaku Ogah Kembali ke Chelsea

Senin, 2 Januari 2023 | 07:30 WIB

Terpopuler

X