• Kamis, 8 Desember 2022

Kerajaan Inggris Tetapkan Masa Berkabung Sampai Tujuh Hari Setelah Pemakaman Ratu Elizabeth II

- Minggu, 11 September 2022 | 17:21 WIB
Potrait Ratu Elizabeth II di antara karangan bunga duka cita masyarakat Inggris (Foto: Royal.uk)
Potrait Ratu Elizabeth II di antara karangan bunga duka cita masyarakat Inggris (Foto: Royal.uk)

JAKNET --- Keluarga Kerajaan Inggris bakal menjalani masa berkabung sampai tujuh hari usai mendiang Ratu Elizabeth II dimakamkan. Selama masa tersebut bendera Inggris juga akan dikibarkan setengah tiang.

Melansir laman AL Arabiya, Minggu 11 September 2022, Istana Kerajaan Inggris Buckingham menyatakan menyusul meninggalnya Yang Mulia Ratu, Yang Mulia Raja menginginkan masa berkabung Kerajaan akan berlangsung dari sekarang sampai tujuh hari ke depan setelah ratu dimakamkan.

Sedangkan tembakan salvo akan dilaksanakan di London pukul 13.00 (12.00 GMT) di Hyde Park. Setiap tembakan akan menandai 96 tahun usia Ratu.

Baca Juga: Ingin Karir Cemerlang? Simak Tips dan Trik Sukses Meraih Karir di Era Industrialisasi

Namun pihak Istana tidak mengatakan kapan pemakaman akan dilangsungkan, tapi diperkirakan sekitar 11 hari setelah wafatnya ratu.

Istana Buckingham juga memastikan semua bendera di kediaman kerajaan akan tetap dipasang setengah tiang sampai pagi hari setelah masa berkabung dan semua bangunan kerajaan akan tetap ditutup.

Sementara bagi masyarakat yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada ratu dipersilahkan untuk meletakkan karangan bunga di luar bangunan istana.

Peran Ratu Elizabeth II di Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II menjadi pemegang takhta terlama atau 70 tahun berkuasa sebelum menghembuskan  nafas terakhir pada Kamis 8 September 2022, di Kastil Balmoral, Skotlandia waktu setempat.

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Tiba di Moskow, Misi Perdamaian Berlanjut

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:58 WIB

Rektor Paramadina Puji Misi Perdamaian Jokowi

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:14 WIB
X