• Kamis, 6 Oktober 2022

Gulkarmat DKI Sebut 64 RW di Jakarta Berisiko Tinggi Rawan Kebakaran

- Kamis, 15 September 2022 | 18:54 WIB
Ilustrasi kebakaran (Foto: Ibnu Maulana/Pexels)
Ilustrasi kebakaran (Foto: Ibnu Maulana/Pexels)

JAKNET --- Setidaknya 64 Rukun Warga (RW) dari total 2.731 RW yang ada di DKI Jakarta berisiko tinggi terhadap potensi kebakaran. Adapun wilayah Jakarta Timur dilaporkan yang paling tinggi. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran dan Bencana Alam di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 15 September 2022.

Satriadi Gunawan mengatakan, seperti dikutip dari laman PMJ News, setelah melakukan kajian bersama Unit Disaster Risk Reduction Center (DRRC) Universitas Indonesia (UI), hasilnya ada 64 Rukun Warga (RW) yang beresiko tinggi terhadap kebakaran.

Baca Juga: Pria Lansia yang Diduga Cabuli Siswi SD di Ciputat Pakai Pelat Motor Palsu

“Kita sudah lakukan kajian dan hasilnya ada 64 RW yang beresiko tinggi terjadinya kebakaran dan sekitar 400 sekian yang rawan kebakaran,” katanya.

Sementara sisanya lanjut Satriadi Gunawan masih tergolong sedang dan menengah.

Sebagai informasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta bersama Unit Disaster Risk Reduction Center (DRRC) Universitas Indonesia (UI) baru-baru ini melakukan analisa serta memetakan resiko kebakaran di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperoleh rata-rata nilai risiko kebakaran di DKI Jakarta adalah 48 persen dengan kategori risiko kebakaran sedang.

Baca Juga: Kepala BNPT: Pekerja Migran Indonesia Rentan Terpapar Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Terkini

X