• Kamis, 6 Oktober 2022

Keberadaan Lokasi Sementara Pedagang Kaki Lima di Jakarta Barat Akan Dikaji Ulang

- Jumat, 16 September 2022 | 10:37 WIB
Ilustrasi pedagang kaki lima. (Foto: Anthoni Askaria/Unsplash)
Ilustrasi pedagang kaki lima. (Foto: Anthoni Askaria/Unsplash)

JAKNET --- Keberadaan 38 lokasi sementara (loksem) pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di 8 wilayah kecamatan akan dievaluasi kembali oleh Tim Kajian dari Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Barat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Barat, Holy Susanto mengatakan, seperti dilansir dari laman Berita Jakarta, Kamis 15 September 2022, kajian dilakukan dengan meninjau beberapa aspek, seperti kepentingan umum, sosial, budaya, ekonomi, keamanan, ketertiban,  kesehatan, lingkungan, hingga aspek tata ruang kota.

Baca Juga: Polisi Tangkap Jambret Spesialis Ponsel di Tangerang yang Menyasar Wanita Bermotor

"Evaluasi ini perlu dilakukan sekaligus peninjauan lapangan. Apakah seluruhnya layak diperpanjang atau tidak, dikurangi atau ditambah," katanya.

Menurut Holy Susanto, sepanjang semua itu masih dibutuhkan dan para pelaku usahanya mau menjaga kebersihan, mentaati aturan yang ada, menjaga ketertiban, keindahan dan lainnya, maka keberadaannya bisa saja diperpanjang masa berlakunya.  

"Yang terpenting adalah, masyarakat benar-benar membutuhkan keberadaan Loksem tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Ringan Siang Ini

Sementara itu, Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, pihaknya  menyerahkan sepenuhnya kelanjutan loksem ini kepada bagian perekonomian.

"Mereka sedang lakukan evaluasi, hasilnya pasti yang terbaik untuk masyarakat," katanya.***

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Terkini

X