• Kamis, 6 Oktober 2022

Jakarta akan Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Terminal Grogol dan Pulogebang

- Minggu, 18 September 2022 | 14:51 WIB
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (Foto: PLN.co.id)
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (Foto: PLN.co.id)

JAKNET --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengkaji pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di dua terminal secara bertahap.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 18 September 2022.

"Saat ini dua titik yang sedang dikaji ada di Terminal Grogol dan Pulo Gebang," ujarnya, seperti dikutip dari laman PMJ news.

Menurut Syafrin kajian yang dilakukan terkait gambar dan lalu lintas agar nantinya tidak mengganggu fungsi terminal.

Baca Juga: Terungkap Motif Suami Bakar Istri di Bogor, Diduga karena Kesal Korban Sering Main Ponsel

Dia menargetkan dalam jangka panjang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dapat terpasang di masing-masing terminal, sehingga bisa mengakomodasi pengisian angkutan umum seperti bus besar dan bus kecil di terminal.

Tak hanya untuk kendaraan umum Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) nantinya  juga bisa digunakan untuk kendaraan pribadi yang berbasis listrik.

Syafrin menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan berkolaborasi dengan pihak swasta agar nantinya mereka juga ikut membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat umum.

Baca Juga: FIFA Matchday: Shin Tae-yong Panggil 23 Nama, Pemain Muda Diberi Kesempatan ke Timnas Indonesia Senior

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Terkini

X