• Kamis, 6 Oktober 2022

Polda Metro Sebut Aturan Jam Masuk Kantor untuk Atasi Macet Jakarta Masih Dikaji

- Senin, 19 September 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi kemacetan di Jakarta (Foto: Zalfa Imani/Unsplash)
Ilustrasi kemacetan di Jakarta (Foto: Zalfa Imani/Unsplash)

JAKNET --- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyebut para pemangku kepentingan masih mengkaji pengaturan jam masuk kantor, guna mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pengaturan tersebut sudah dibahas dengan berbagai pihak dan hingga saat ini masih bergulir karena perlu pengkajian.

"Masih perlu pengkajian dengan banyak pihak dan seluruh elemen masyarakat agar bisa bersama-sama memecahkan permasalahan ini," katanya, dikutip dari laman Polda Metro Jaya, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Jakarta akan Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Terminal Grogol dan Pulogebang

Menurut Latif pengaturan jam masuk kantor tersebut harus dibahas dengan pemangku kepentingan agar bisa memberikan solusi terbaik bagi semua pihak.

"Ini upaya yang mungkin sedang digodok oleh stakeholder lain," ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan landasan hukum jam kerja bagi pegawai kantor di Jakarta sesuai usulan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya harus didiskusikan dengan pemerintah pusat.

Baca Juga: Fakta Unik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Vietnam Tetap Lolos dan Kemenangan Perdana Era STY

Menurut Riza usulan pengaturan jam kantor sebagai langkah untuk mengurai masalah kemacetan di Jakarta tidak bisa diputuskan sepihak dan harus melewati tahap lebih luas.

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X