• Kamis, 6 Oktober 2022

Bakal Terungkap, Polisi Sebut Telah Kantongi Ciri-ciri Perampok Bersenpi di BSD Tangsel

- Kamis, 22 September 2022 | 14:16 WIB
Ilustrasi perampok bersenjata api. (Foto: Mart Producion/Pexels)
Ilustrasi perampok bersenjata api. (Foto: Mart Producion/Pexels)

JAKNET --- Polda Metro Jaya mengaku telah mengidentifikasi ciri-ciri perampok yang menggunakan senjata api saat menggasak perhiasan di toko emas 'Sinar Jaya' ITC BSD, Tangerang Selatan, Jumat, 16 September 2022 lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, penyidik sudah mengetahui ciri-ciri perampok tersebut melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV, namun belum bisa disampaikan.  

"Iya sudah diketahui ciri-cirinya melalui CCTV dan sebagainya,” katanya, seperti dikutip dari laman Polda Metro Jaya, Kamis 22 September 2022.

Zulpan menjelaskan untuk memburu perampok sadis tersebut, Polda Metro Jaya menurunkan tim dari Subdit Reserse Mobile (Resmob) dari Ditreskrimum untuk membantu Polres Tangerang Selatan.

Baca Juga: 8 Rumah dan 1 Musala Hangus Terbakar di Kemayoran, 2 Orang Mengalami Luka Bakar

"Polres Tangerang Selatan di-backup Resmob Polda Metro Jaya sedang memburu pelaku. Mohon doanya dalam waktu dekat pelaku bisa ditangkap," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya salah satu toko emas yang berada di ITC BSD, Tangerang Selatan, dibobol oleh perampok bersenjata api pada Jumat, 16 September 2022 lalu.

Perampok nekat yang saat beraksi mengenakan pakaian serba hitam itu sempat menembakkan senjata api sebanyak satu kali, dan kemudian memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan serta membawa kabur emas seberat 600 gram, jika dikonversi ke rupiah ditaksir mencapai Rp375 juta.

Saksi yang melihat peristiwa tersebut sempat berupaya menghentikan perampok nekat itu, namun tak bisa berbuat banyak karena si perampok kemudian menodongkan senjata apinya ke arah orang-orang di sekitar toko.***

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Terkini

X