• Kamis, 8 Desember 2022

Resmi! Harga Pertamax Turun tapi Solar Naik, Simak Rinciannya

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:39 WIB
Pertamina turunkan harga BBM non subsidi. (Foto: Pertamina)
Pertamina turunkan harga BBM non subsidi. (Foto: Pertamina)

JAKNET --- Pertamina Patra Niaga, Subholding komersial dan perdagangan PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga jual jenis bahan bakar non subsidi, yakni Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Perta Dex. 

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menuturkan bahwa harga BBM non subsidi akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus. 

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya," katanya dalam keterangan yang diterima Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Preview dan Head to Head Empoli vs AC Milan, Rossoneri Tanpa 2 Pilar Penting

 Berdasarkan perhitungan, pada periode September lalu untuk produk Gasoline (bensin) yakni Pertamax Series mengalami penyesuaian turun harga, sedangkan untuk produk Gasoil (diesel) Dexlite dan Perta Dex penyesuaiannya naik harga.

"Seluruh penyesuaian harga berlaku mulai tanggal 1 Oktober,” ujarnya.

Untuk Pertamax Turbo (RON 98), harganya disesuaikan menjadi Rp14.950 kemudian Pertamax (RON 92) menjadi Rp13.900. Sedangkan untuk Dexlite (CN 51), penyesuaian harga menjadi Rp17.800 dan Perta Dex (CN 53) harganya menjadi Rp18.100 per liternya. 

Harga ini berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen seperti di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Dear Warga Jakarta, Polusi Udara di Ibu Kota Tinggi, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

Halaman:

Editor: Nurcholis Anhari Lubis

Tags

Terkini

Komisi I Setujui Laksamana Yudo Sebagai Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:31 WIB
X